Jumat, 07 Januari 2011

Apakah Hubungan antara Biologi dengan Bisnis dan Manajemen


Apakah Hubungan antara Biologi
dengan Bisnis dan Manajemen?

Pada masa kini, banyak produk kesehatan dari luar negeri yang mudah dijumpai, seperti obat ataupun peralatan kebugaran. Selain kemampuan riset biologi yang unggul, keberadaan produk tersebut juga didukung oleh keberhasilan kemampuan dalam menjual produk-produk kesehatan.
Penelitian biologi, khususnya biologi molekular, terus dilakukan untuk mendukung kemajuan biomedis yang memungkinkan kita mengembangkan teknik pengobatan yang efektif. Secara internasional, pengetahuan tambahan dari penelitian biologi telah menjadi kunci untuk pengembangan industry miliaran rupiah. Di inggris, industri farmasi adalah teramat kuat, dengan banyak perusahaan besar yang mengambil manfaat dari basis penelitian modern.
Biologi molekuler, biomedis, dan bioteknologi memberikan pengetahuan tentang kerja sel dan molekul, serta fungsi biologi untuk kebaikan medis. Pengetahuan tentang bisnis dan manajemen bermanfaat untuk mengetahui kerja suatu perusahaan, dan kemudian dasar ketiga ilmu tersebut digunakan untuk memahami aktivitas dalam keberhasilan perdagangan sector biomedis dan bioteknologi. Oleh karena itu, jangan heran kalau suatu saat nanti kamu mendalami biologi di tingkat perguruan tinggi jjuga mendapatkan bekal tentanglmu bisnis dan manajemen.
(Dari beragam sumber)

Biologi ternyata telah menyokong kemajuan industri farmasi modern. Hasil riset dalam biologi ataupun ilmu-ilmu dasar lain memang ada yang tidak secara langsung bermanfaat secara ekonomi, tetapi apa jadinya jika suatu Negara tidak mengembangkan riset biologi atau riset ilmu-ilmu dasar lain? Coba, didiskusikan beserta teman- temanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar